Di China, Dialog Gay di Film Fantastic Beast 3 Terpaksa Dihapus!

Di China, Dialog Gay di Film Fantastic Beast 3 Terpaksa Dihapus!

Di China, episode dan diskusi gay yang berada di film Fantastis Beast 3 mau tak mau dihapus. Tetapi tenang, episode yang dihapus cuman sekitaran 6 detik saja dan ditegaskan tidak mengusik alur cerita dari film itu.

Yup, China memang populer sebagai negara yang mempunyai implementasi sensor pada suatu film atau siaran TV yang ketat sekali. Dengan ini, film atau siaran tv yang masuk ke China harus disaring secara ketat supaya tidak ada episode atau diskusi yang menyalahi ketentuan.

Fantastis Beast: The Secret of Dumbledore adalah film yang mempunyai episode gagal lolos sensor hingga episode itu harus dihapus bila ingin masih tetap disiarkan di China.
Launching di China, Episode dan Diskusi Gay di Fantastis Beast 3 Harus Dihapus

Merilis dari Deadline, episode dan diskusi yang diartikan ialah saat Dumbledore (Jude Law) dan Grindelwald (Mads Mikkelsen) sedang turut serta sebuah pembicaraan yang memberikan indikasi bila ke-2 nya ialah golongan homoseksual.

Pembicaraan itu berisi kalimat, “Karena saya menyukaimu” dan “Saya jatuh hati”. Karena pembicaraan itu dipandang tidak pantas tampil, karena itu pemerintahan China segera bertindak cepat dengan hapus episode dan diskusi itu.

Tetapi, kelihatannya Warner Bros tidak berkeberatan dengan pemangkasan itu, karena mereka memandang bila hal itu benar-benar lumrah dan sering terjadi di kondisi tertentu.

“Sebagai sebuah studio, kami memiliki komitmen untuk jaga kredibilitas tiap film yang kami launching, dan itu meliputi kondisi yang mewajibkan membuat pemangkasan memiliki nuansa untuk memberi respon secara peka pada beragam factor di pasar,” kata studio Warner Bros.

“Kami harap ialah melaunching feature kami di penjuru dunia sama seperti yang di-launching oleh pembikinnya, tapi secara bersejarah kami hadapi pengoreksian kecil yang dibikin di pasar lokal.” sambungnya.

“Kami ingin pemirsa di mana saja di dunia menyaksikan dan nikmati film ini, dan penting untuk kami jika pemirsa China mempunyai peluang untuk memperoleh pengalaman melihat itu, bahkan juga dengan pengoreksian kecil ini,” tutup Warner Bros.

Fantastis Beast: The Secret of Dumbledore mulai tampil di bioskop China dan memperoleh sambutan yang hangat dari beberapa kelompok movie geeks. Sampai sekarang, film itu sedang menempati pucuk Box Office China dengan catatan 9,tujuh juta dolar AS.

Sumber : https://dailyspin.id/movies-series/movies/di-china-dialog-gay-di-film-fantastic-beast-3-terpaksa-dihapus/

You May Also Like

About the Author: admin